Teater dan Akting

Tingkat

Universal

 

Durasi

12 bulan, 50 x pertemuan, 1 x seminggu dengan durasi per kelas 90 menit

 

Tipe Kelas

Kelompok 4 – 25 orang

 

Deskripsi Singkat

Kelas ini memperkenalkan Seni Teater dan Akting/Seni Peran melalui berbagai metode dan pelatihan teknik olah tubuh, olah suara dan olah rasa.

 

Tujuan Kelas

  • Menyalurkan bakat serta membangun karakter dan kepribadian melalui empat daya manusia, yaitu daya intelektual (IQ), daya emosi (EQ), daya spiritual (SQ), dan daya keterampilan (skill) untuk menjadi pribadi yang manusiawi.
  • Membangun keterampilan dalam berkomunikasi dan berinteraksi
  • Membangun kepercayaan diri

 

Learning Outcome (LO)

Mampu:

  • Berkarya dengan percaya diri di panggung dunia kesenian melalui pertunjukan teater formal maupun informal
  • Berkarya dalam panggung dunia hiburan melalui berakting di film layar lebar, televisi, iklan, menjadi pembawa acara (MC), pembawa berita, dan peran-peran lainnya yang membutuhkan keterampilan Akting/Seni Peran

 

Persiapan

Siswa dianjurkan mengenakan pakaian yang nyaman untuk bergerak.

 

Jadwal dan Harga

Lihat jadwal kelas teater serta paket harga menarik yang kami tawarkan disini.

 

Pengajar: Adri Prasetyo

Adri-Prasetyo2

Beliau biasa dipanggil Kak Adri. Lahir di Yogyakarta tanggal 3 Agustus, Kak Adri telah aktif mengajar teater selama 17 tahun sejak tahun 1998 untuk kalangan anak-anak, pelajar dan mahasiswa di berbagai sekolah dan kampus di Jakarta. Visi berkesenian yang luas juga membuat Kak Adri berhasil menggabungkan 7 bidang seni berbeda Teater, Paduan Suara, Tari (Krida Kirana), Saman, Band, Angklung, dan Rampak Kedang dalam satu pertunjukan kolaborasi kesenian SMA Negeri 1 Depok.

Prestasinya antara lain memenangkan Nominasi Naskah Pribadi, Lighting, dan Artistik Terbaik dalam Festival Teater SMA se-Jabodetabek tahun 2001 sebagai pengajar dan sutradara. Sebagai seniman, Kak Adri aktif di berbagai produksi dan kelompok teater seperti Bengkel Teater asuhan WS Rendra tahun 2004-2005 dan Teater Koma angkatan 2005 sampai sekarang di bawah asuhan Nano Riantiarno. Kak Adri juga aktif berkontribusi di dunia perfilman tahun 2012-2013 bersama sutradara Rudi Soedjarwo (Ada Apa Dengan Cinta, Mengejar Matahari, Garuda Di Dadaku) melalui Underdog Kickass, suatu gerakan “Revolusi Belajar Akting” dimana Kak Adri berperan sebagai pelatih akting dan membina lebih dari 100 anak muda.

Kak Adri juga telah bekerjasama dengan berbagai institusi, perusahaan dan komunitas untuk menyebarkan cinta pada Teater dan Akting/Seni Peran di Indonesia seperti Binus, Greenpeace, HiLo, dan lainnya.